Liverpool Ukir Start Terbaik Sepanjang Sejarah Klub

Football5star.com, Indonesia – Keberhasilan Liverpool mengalahkan Burnley 3-1 membuat klub mengukir rekor baru. Ini menjadi start terbaik anak asuh Juergen Klopp selama 126 tahun klub berdiri.

Kemenangan di Turf Mor dinihari tadi memperpanjang rekor tak terkalahan The Reds dalam 15 pertandingan Premier League musim ini. Torehan 39 poin yang diraih saat ini menjadi yang pertama kali dibuat Liverpool sepanjang sejarah.

Jika ditotal, klub asal Merseyside mengoleksi 12 kemenangan dan tiga kali imbang. Walau begitu, catatan emas ini belum mampu membawa James Milner dkk ke puncak klasemen. Mereka masih tertinggal dua angka dari Manchester City.

Burnley vs Liverpool - Premier League - @LFC
@LFC

Rekor Liverpool tidak hanya berhenti di situ saja. Kebobolan satu gol membuat klub kini baru kebobolan enam gol dalam 15 laga. Catatan ini menjadi yang paling sedikit diantara 20 klub Premier League. Selain itu, torehan tersebut juga menyamai rekor yang dibuat Manchester United (1985-1986), Arsenal (1990-1991), dan Chelsea (2004-2005).

Sementara itu, catatan manis juga dibuat James Milner. Satu gol yang dibuat sang gelandang kian mempertegas fakta yang mengatakan The Reds tidak pernah kalah saat dirinya mencetak gol.

Adapun pada laga tersebut Juergen Klopp melakukan banyak rotasi di berbagai posisi. Ia untuk pertama kalinya tidak menurunkan trio lini depan seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino sebagai starter sejak Mei 2017.

Comments
Loading...