Mane Idolai Ronaldinho dan Diouf Sejak Kecil

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Bintang Liverpool, Sadio Mane, mengungkapkan dua sosok idolanya. Sejak kecil ia sangat terinspirasi oleh permainan pemain asal Brasil, Ronaldinho, dan seniornya di Senegal, El-Hadji Diouf.

Performa Mane musim ini berada pada fase puncak. Dari empat laga Premier League yang sudah dilakoni, ia sudah mencetak empat gol.

Menurutnya, keberhasilannya tersebut tak lepas dari sosok Ronaldinho dan Douf. Ia mengakui bahwa dua sosok kontradiktif itu telah menginspirasi permainannya selama ini.

Getty Images

“Ketika saya kecil, saya punya banyak pemain bola favorit, tapi Ronaldinho adalah idola sejati, begitu juga Diouf dari Senegal. Mereka benar-benar menginspirasi saya. Keduanya benar-benar memberi contoh dengan skilful dan dribel yang sangat baik. Mereka menjadikan itu terlihat sangat mudah,” kata Mane seperti dilansir Talksport, Jumat (15/9/2018).

“Saya punya dribel yang sangat bagus sejak muda, tapi sekarang saya punya lebih banyak pengalaman, dan itu membuat saya bisa membuang sesuatu yang tidak berguna yang pernah saya lakukan dulu,. Sekarang saya banyak belajar bagaimana cara mencetak gol dengan benar,” ia menambahkan.

liverpoolecho.co.uk

Semasa bermain, Ronaldinho sejatinya tidak pernah membela klub Inggris. Sementara Diouf selama kariernya beberapa kali memperkuat klub Premier League. Salah satunya tentu saja Liverpool pada musim 2002 hingga 2004.

Akan tetapi, Diouf menjalani musim tak bahagia di Anfield. Alih-alih sukses, pria yang berjasa membawa Senegal melenggang hingga semifinal Piala Dunia 2002 itu justru terlibat perang dingin dengan ikon klub, Steven Gerrard.

Comments
Loading...