Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Menjamu Burnley, Liverpool Hanya Sanggup Raih Satu Poin

231

Football5star.com, Indonesia – Menjamu Burnley pada pekan kelima Liga Inggris, Liverpool hanya mampu meraih satu poin di kandangnya sendiri, Sabtu (16/9/2017). Menurut data yang dilansir dari Opta, Hasil ini juga membuat Liverpool menjadi tim ke empat di Liga Inggris yang meraih 1000 poin di kandang. Sedangkan ketiga tim lainnya adalah Manchester United, Arsenal, dan Chelsea.

Pada babak pertama, Liverpool tampil layak kebiasaannya seperti menghadapi klub papan tengah. Bermain dengan penguasaan bola yang tinggi, mereka kesulitan menembus jantung pertahanan lawan. Bermain dengan formasi 4-5-1, Burnley bermain sabar dan menumpuk pemain mereka di zona pertahanan sendiri.

Sesekali mereka melakukan serangan balik cepat dan merepotkan tuan rumah yang bermain dengan garis pertahanan tinggi. Terbukti pemain Burnley, Scott Arfield bawa timnya unggul terlebih dahulu pada menit ke-27. Ia berhasil memanfaatkan kelengahan pemain bertahan lawan yang gagal mengantisipasi bola udara.

Tak butuh waktu lama, selang tiga menit kemudian Liverpool langsung menyamakan kedudukan melalui Mohamed Salah. Ia berhasil mengecoh pemain bertahan lawan dan menceploskan bola ke gawang Burnley. Ini merupakan gol ketiganya dalam empat pertandingan di Liga Inggris. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Sedangkan pada babak kedua, Liverpool gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang mereka dapatkan. Berulang kali serangan yang diciptakan Daniel Sturridge dkk, masih dapat dimentahkan oleh kiper Burnley, Nick Pope.

Hingga pluit akhir dibunyikan, Tuan rumah hanya mampu meraih satu poin di kandang. Hasil imbang ini membuat Liverpool tak beranjak dari klasemen ke-7 liga dengan raihan 8 poin. Sedangkan The Clarets, berada di posisi ke-6 dengan poin yang sama seperti The Reds.

 

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Mignolet, Alexander-Arnold, Matip, Klavan, Robertson, Milner, Can, Coutinho, Salah, Firmino, Sturridge.

Pelatih: Juergen Klopp

Burnley (4-5-1): Pope,Lawton, Tarkowski, Mee, Ward, Gudmundsson, Cork, Arfield, Defour, Brady, Wood.

Pelatih: Sean Dyche

Kartu Kuning: Pope (55), Cork (90+3) Can (90+3)

Kartu Merah: