Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Penyebab Sterling Tajam Di Man. City

129

Manchester City pasti tidak menyesal telah membeli Raheem Sterling dengan harga mahal. Sterling mulai rajin menyumbang gol untuk The Citizens. Ternyata hal itu merupakan buah dari latihan yang diminta Man. City untuk dilakukan oleh Sterling.

Sampai sekarang, Sterling sudah membuat enam gol untuk The Citizens. Perinciannya empat gol di Premier League, satu gol di Liga Champions, serta satu gol lagi di Piala Liga Inggris. Semua itu dia ciptakan dalam 15 laga bersama Man. City. Artinya, jika dirata-rata, Sterling menyumbang 0,4 gol per partai.

Hal ini merupakan peningkatan prestasi bagi Sterling. Sebagai perbandingan, musim lalu bersama Liverpool, dia hanya membuat tujuh gol dalam 41 pertandingan di semua ajang.

Terang saja Man. City gembira. Pasalnya, upaya mereka untuk meningkatkan produktivitas gol Sterling terbayar.

“Dia harus sering membuat gol dan untuk melakukannya, dia mesti berlatih,” kata manajer The Citizens, Manuel Pellegrini tentang rahasia ketajaman Sterling. “Dia sudah menyatu dengan cara bermain kami. Tak aneh dia telah membuat enam gol. Namun, Raheem adalah pemain muda dan sejak awal saya tahu dia harus meningkatkan banyak aspek.”

Pellegrini ternyata memberi beban latihan ekstra kepada Sterling. Latihan itu difokuskan ke dalam penyelesaian akhir untuk meningkatkan kemampuan Sterling dalam mencetak gol. Hal itu berbuah manis dengan peningkatan produktivitas gol Sterling.

Tidak sia-sialah uang sebesar 49 juta poundsterling yang dikeluarkan Man. City untuk membeli Sterling dari The Reds. Sterling membalasnya dengan performa apik dan gol demi gol yang dibuatnya.