Sadio Mane yang Serbabisa di Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai winger Sadio Mane adalah pemain yang bisa mengisi berbagai posisi di lapangan.

“Sejak Sadio Mane datang, dia banyak membantu Liverpool, dia sangat berkembang. Dia adalah pemain ofensif yang luar biasa,” kata Klopp di Soccerway.

“Jika Anda bertanya kepada saya apakah dia seorang striker, ya, dari waktu ke waktu; apakah dia seorang gelandang, ya, dari waktu ke waktu; dia mungkin bisa memainkan posisi yang sedikit lebih dalam juga. Tapi, kami tidak harus memainkannya di sana karena kami memiliki pemain lain di sana, tetapi Mane juga bisa memainkannya.”

Bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino, sosok Mane sudah membentuk trio lini depan Liverpool yang kerap membuat pemain bertahan lawan ingin kabur daripada harus melawan mereka.

Trio menakutkan ini membantu Liverpool lolos ke Liga Champions musim lalu. Klopp merasa, Mane tak sadar akan kemampuan spesialnya di lapangan.

Sadio mane tak pusingkan perpanjangan kontrak di Liverpool dan gol yang dianulir saat lawan Arsenal.
Getty Images

“Mane secara fisik kuat, secara teknis kuat, dia luar biasa cepat, dia juga cepat dalam pikiran, dan dia adalah penembak yang baik dengan kedua kakinya. Itu membuat dia pemain bagus dan dia adalah orang yang fantastis. Sekarang, dia tahu itu jauh lebih baik. Itu membantu kami. Dia pemain yang sangat bagus,” ucap Klopp.

Musim lalu, Sadio Mane berhasil menyumbangkan 20 gol di semua kompetisi. Sementara musim ini, mantan pemain Southampton itu sudah mencetak tujuh gol dalam 14 laga.

Comments
Loading...