Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Tolak Jual Coutinho, Liverpool Bahayakan Diri Sendiri

795

Football5Star.com, Indonesia – Keengganakan menjual Philippe Coutinho dianggap bisa membahayakan Liverpool. Hal ini diungkapkan mantan pemain tim nasional Inggris, Jermaine Jenas.

Barcelona begitu ngebet ingin mendatangkan Coutinho. Dengan posisi bermain di sisi kiri penyerangan, pemain Brasil itu dianggap penggangi sepadan Neymar.

Liverpool telah tiga kali menolak tawaran Barcelona untuk menggaet eks pemain Inter Milan itu. Tawaran terakhir bahkan bernilai 114 juta poundsterling (Rp 1,96 triliun) tak meluluhkan petinggi The Reds.

Menurut Jenas dalam acara Friday Football Social di BBC Radio 5, tindakan Liverpool itu membahayakan. Alih-alih memagari pemain, Liverpool justru bisa merugikan diri sendiri.

“Coutinho memang telah melakukan hal luar biasa di Liverpool. Faktanya, saat ini, ada tawaran sekali seumur hidup, bukan hanya untuk Coutinho, tetapi juga untuk Liverpool,” tutur Jenas.

“Ikut campur tangannya pemilik klub memang menunjukkan kekuatan klub. Namun, hal itu juga bisa jadi preseden buruk bagi transfer pemain Liverpool ke depannya,” ucap mantan pemain Tottenham Hotspur itu.

Tak punya Rencana B

Menurut Jenas, Liverpool sebenarnya punya pengalaman ketika menjual pemain bintang. Namun, waktu transfer yang kian pendek diyakini Jenas membuat Liverpool enggan menjual cepat, apalagi sejumlah incaran gagal didapat.

“Situasi ini aneh karena Liverpool juga pernah kehilangan pemain bintang pada masa lalu, seperti Luis Suarez dan Raheem Sterling. Tapi, kenapa susah sekali jual Coutinho?” ucap Jenas.

“Memang, jika Coutinho pergi sekarang, Liverpool akan dalam posisi sulit karena sejumlah pemain incaran gagal didapat. Mereka seperti tidak punya Rencana B,” tuturnya.

Jenas pun memberi nasihat kepada Liverpool bahwa sebaiknya membiarkan sang pemain pergi. Bagaimanapun, ketika pemain sudah tak bermain lagi dengan hati, klub tersebut pun akan mendapat kerugian.

“Jika pemain panntas bermain di klub yang lebih besar seperti Barcelona, klub seharusnya berkata ‘Terima kasih atas segalanya, kamu melakukan dengan hebat’ dan membiarkannya pergi,” kata Jenas.

Barcelona sendiri sudah menggoda Ousmane Dembele sebagai upaya mencari pengganti Neymar. Seperti halnya Coutinho, negosiasi pemain muda Borussia Dortmund itu juga berlangsung alot.