Van Dijk: Robertson Kapten Masa Depan Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, terkesima dengan performa rekannya di lini belakang, Andy Robertson. Ia pun meyakini bahwa bek kiri ini akan menjadi kapten Liverpool di masa depan.

Anggapan van Dijk ini cukup mendasar. Robertson menjadi salah satu pilar andalan Juergen Klopp sejak musim lalu. Performa apiknya dilanjutkan pada musim ini dengan sudah mengemas lima assist dari 18 pertandingan yang dilakoni.

Van Dijk pun yakin jika Robertson bisa terus mengembangkan permainannya ia bisa menjadi kapten Liverpool, apalagi dirinya memiliki jiwa kepemimpinan di lapangan.

Andy Robertson
liverpoolfc.com

“Jika dia terus mengasah kemampuannya dia akan menjadi kapten Liverpool. Dia siap menjadi pemimpin. Anda tidak butuh ban kapten di lengannya untuk menjadi pemimpin di tim ini,” kata Van Dijk seperti dikutip Football5star.com dari BBC, Rabu (5/12/2018).

“Dia melakukan tugasnya dengan sangat baik, dia punya perjalanan karier luar biasa dan dia hanya harus meneruskan apa yang sudah dilakukan selama ini,” sambung kapten Timnas Belanda ini.

Performa pemain yang didatangkan dari Hull City ini memang cukup mengagumkan bersama The Reds. Musim lalu dia sukses membawa klub asal Merseyside itu menembus final Liga Champions.

Faktor ini pula yang membuatnya ditunjuk sebagai kapten timnas Skotlandia oleh Alex McLeish sejak awal tahun 2018.

Comments
Loading...