Van Dijk Salah Satu Bek Terbaik Dunia

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Timnas Belanda, Davy Klaassen, memuji rekannya, Virgil van Dijk. Di mata dia, Van Dijk adalah salah satu bek terbaik dunia.

“Sulit untuk menyebutkan satu bek terbaik di dunia, tetapi Virgil adalah salah satu yang terbaik,” kata Klaassen kepada Omnisport.

Van Dijk gabung Liverpool pada Januari lalu. The Reds membelinya dari Southampton seharga 75 juta pound sterling. Nilai ini menjadikannya sebagai bek termahal dunia.

Bersama Liverpool, ia langsung membuktikan kemampuannya. Mantan pemain Celtic itu mengantar The Reds lolos ke final Liga Champions musim lalu. Sementara musim ini, pertahanan The Anfield Gang sangat solid di bawah komandonya.

Performa gemilang Van Dijk ini ia bawa ke level Timnas. Ia jadi Kapten Belanda dan berhasil membawa Tim Oranye lolos ke babak semifinal Nations League.

Belanda - Jerman - UEFA Nations League - Virgil van Dijk - Football5star
Getty Images

“Virgil berada di 10 besar pasti. Dia begitu besar dan begitu baik. Aku pikir dia bermain sangat baik setiap minggu untuk Liverpool. Dengan tim nasional dia adalah kapten sekarang, jadi dia sangat penting bagi Belanda,” ucap Klaassen.

Van Dijk sendiri sudah membela Liverpool dalam 16 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga sudah menyumbangkan satu assist.

Comments
Loading...