Loew: Schweinsteiger Tetap Berkelas, Van Gaal!

255

Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew menilai, Bastian Schweinsteiger tetap pemain kelas dunia meski mendapat kritik dari manajer Manchester United, Louis van Gaal.

Mantan gelandang Bayern Munchen yang kini merumput bersama Man. United itu ditarik keluar pada babak kedua saat menghadapi VfL Wolfsburg pada matchday 6 Liga Champions di Volkswagen Arena, Selasa (7/12).

Schweinsteiger tampil kurang memuaskan ketika Man. United kalah 2-3 dari Wolfsburg. Pemain berusia 31 tahun itu gagal meredam kecepatan Julian Draxler yang mengawali gol kedua Wolfsburg.

Beberapa waktu lalu, Van Gaal juga melayangkan kritik kepada Schweinsteiger saat Man. United ditahan imbang tanpa gol oleh West Ham United akhir pekan lalu. Namun, Loew mengaku tetap memercayai kemampuan Schweinsteiger.

“Kita belum melihat kemampuan terbaik Schweinsteiger, sosok pemain yang saya lihat seperti di Bayern Munchen,” ujar Loew, seperti dilansir Goal.

“Kami (timnas Jerman) tahu apa yang kami miliki dalam diri Bastian. Dia tetap pemain kelas dunia dan tidak perlu diragukan lagi bahwa dia adalah kapten kami,” sambungnya.

“Pemain berpengalaman seperti dia sekalipun membutuhkan waktu untuk beradaptasi di liga baru. Saya yakin Bastian Schweinsteiger masih akan memiliki banyak kegembiraan bersama Manchester United,” pungkas Loew.

Sebelum Loew, pimpinan eksekutif Bayern, Karl-Heinz Rummenigge sempat mengkritik balik Van Gaal terkait performa Schweinsteiger. Rummenigge menganggap Van Gaal terlalu keras mengkritik Schweinsteiger yang dianggap butuh waktu beradaptasi usai hijrah ke Old Trafford.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.