Lucas Torreira Resmi Berseragam Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Arsenal akhirnya meresmikan kedatangan Lucas Torreira. Bergabungnya gelandang berpaspor Uruguay itu diumumkan oleh Arsenal pada Selasa (10/7/2018) melalui akun Twitter resmi mereka.

Arsenal dikabarkan merogoh kocek sebesar 30 juta euro untuk memboyong pemain berusia 22 tahun itu dari Sampdoria. Harga yang cukup mahal untuk seorang pemain yang baru memulai debut profesional di Eropa pada 2015 silam.

Meski demikian, kualitas Torreira di Serie A cukup terbukti. Dalam dua musim terakhir, dia menjadi pemain dengan jumlah tekel terbanyak, yakni 198 tekel. Kemampuannya sebagai gelandang bertahan memang oke.

Karena itu pula Torreira masuk dalam skuat Uruguay di Piala Dunia 2018 lalu. Dia berhasil menembus pos inti di lini tengah Uruguay sejak laga ketiga fase grup dan tampil menawan di laga babak 16 besar menghadapi Portugal.

Penampilan itu pula yang membuat manajer Arsenal, Unai Emery, kepincut untuk mendatangkannya ke Emirates Stadium. Emery juga langsung memberikan pujian kepada Torreira.

“Di Lucas Torreira, kami telah menandatangi pemain muda yang merupakan bakat yang sangat cerdas dalam permainan. Seorang gelandang dengan kualitas yang hebat. Saya menikmati menyaksikan penampilannya untuk Sampdoria dalam dua musim terakhir, dan kami semua melihat dia bermain sangat baik untuk Uruguay di Piala Dunia,” ujar Emery.

“Dia adalah pemain muda yang sudah memiliki pengalaman bagus, tetapi ingin terus berkembang. Kami menyambut Lucas ke Arsenal dan berharap dia segera bergabung dengan kami untuk pramusim,” tambahnya.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...