Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Lukaku Cetak Gol Perdana ke Gawang Klub MLS

294

Football5stars.com, Indonesia – Striker termahal Manchester United, Romelu Lukaku, akhirnya mencetak gol pertamanya untuk Red Devils, Selasa (18/7/2017). Gol tersebut ia sarangkan ke klub Major League Soccer, Real Salt Lake, pada menit ke-38. Tak hanya jadi gol perdana, gol tersebut membawa United menang atas tuan rumah.

Striker asal Belgia tersebut  merasa bahagia bisa mencetak gol pertamanya bagi MU. Maklum, pada laga debutnya, dia justru kalah bersinar dari striker lain, Marcus Rashford. Lukaku juga ingin membantu klub yang bermarkas di Old Trafford itu untuk memenangi laga.

“Saya mencoba menjadi karakter yang berbeda untuk membantu tim memenangi laga, “ ujar Lukaku pada Express.co.uk. “Saya telah menunggu kesempatan ini, saya siap bekerja dan mengantarkan tim pada kemenangan.”

Dalam laga melawan Real Salt Lake, anak-anak asuhan Jose Mourinho tertinggal lebih dahulu oleh gol Luis Silva saat pertandingan memasuki ke-23. Gol tersebut ia dapatkan setelah mendapat umpan dari rekannya, Jefferson Savarino. Beruntung, United merespons dengan cepat. Henrikh Mkhitaryan berhasil menyamakan kedudukan dengan golnya memanfaatkan assist Jesse Lingrad pada menit ke-29.

Lukaku akhirnya menjadi pahlawan bagi klub tersukses di Inggris itu. Melalui operan Mkhitaryan, striker yang didatangkan dari Everton senilai 75 juta euro itu mencetak gol untuk kali pertama untuk MU. Gol tersebut juga menjadi gol terakhir pada laga yang dilangsungkan di Stadion Rio Tinto.

Satu hal yang disayangkan, kemenangan tersebut diwarnai kartu merah bagi Antonio Valencia, di menit ke -68. Bek sayap yang masuk sebagai pengganti Timothy Fosu-Mensah pada babak kedua itu diusir langsung dari lapangan karena tackle dari belakang terhadap Sebastian Saucedo.