Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Lukaku Tak Permasalahkan Chants Suporter United

188

Football5Star.com, Indonesia – Romelu Lukaku yang tampil apik bersama Manchester United musm ini langsung diganjar nyanyian khusus yang dipersembahkan fans untuknya. Meski sempat dianggap chants itu bernada rasis, pemain asal Belgia ini tidak terlalu mempermasalahkannya. Ia paham suporter memiliki maksud baik pada lagu tersebut.

Di akun twitter resmi klub, pemain 26 tahun itu mengatakan bahwa fans United tidak bermaksud menghinanya. Ia pun kembali mengingatkan semua elemen di klub untuk saling maju bersama.

Sebelumnya, chants yang dipersembahkan fans untuk Lukaku ini sempat dikecam oleh beberapa kalangan, terutama dari lembaga anti-deskriminasi, Kick It Out. Bahkan mereka sampai melayangkan surat keberatan ke pihak Old Trafford agar lagu tersebut dihentikan.

Sadar dengan dampak buruk yang mereka nyanyikan, pendukung MU berjanji akan mengubah lirik yang menimbulkan kontroversi tersebut. Hal itu dibuktikan ketika mereka mendendangkan lagu yang sama dengan lirik “baru” ketika Setan Merah menghadapi Burton di Piala Liga tengah pekan lalu.

Sejak datang ke Old Trafford awal musim 2017-2018, nama Lukaku terus dielu-elukan pendukung The Reds Devils. Terbaru, mantan pemain Chelsea ini menjadi penentu kemenangan United atas Southampton di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (23/9/2017).

Total, pemain 26 tahun ini sudah mengemas tujuh gol dari delapan pertandingan di semua ajang. Ia pun saat ini bertengger di puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris bersama Sergio Aguero dengan torehan lima gol.