Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Van Gaal Sudah Prediksi Soton Cetak Gol Dari Bola Mati

137

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, telah menduga bahwa mereka akan kemasukan gol dari situasi bola mati ketika dikalahkan Southampton 0-1 pada hari Sabtu (23/1).

Dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di Old Trafford tersebut, Man. United harus mengakui keunggulan Soton melalui gol sundulan Charlie Austin pada menit ke-87, memanfaatkan sepak pojok dari James Ward-Prowse.

Sebelum Austin mencetak gol, Van Gaal menarik keluar Marouane Fellaini dan memasukkan Juan Mata di awal babak kedua. Pada menit ke-60, ia juga harus mengganti Matteo Darmian dengan Paddy McNair karena nama pertama mengalami cedera.

Menurut Van Gaal, pergantian Fellaini dan Darmian membuat lini pertahanan mereka lebih mudah dibongkar musuh.

“Saya telah memiliki perasaan bahwa mereka hanya bisa mencetak gol dari situasi bola mati. Pertahanan kami lebih lemah dalam menghadapinya karena saya mengganti Fellaini dan juga harus mengganti Darmian. Setiap pergantian membuat pertahanan jadi lebih lemah,” terang manajer asal Belanda tersebut seperti yang dikutip oleh BBC.

“Saya ingin memenangi pertandingan ini dan itulah alasan saya mengganti Cameron Borthwick-Jackson dengan Adnan Januzaj.”

“Inilah risiko yang harus anda ambil. Tadi adalah pertandingan yang buruk. Kami tidak menciptakan banyak peluang, begitupun dengan lawan,” tambah dirinya.

Akibat kekalahan ini, jika West Ham United berhasil mengalahkan Manchester City pada hari Minggu (24/1), maka Man. United akan turun ke peringkat keenam.