Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mahrez Raja Dribel Premier League

115

Performa apik Leicester City tidak bisa dilepaskan dari kiprah memesona Riyadh Mahrez. Kemampuan dribel yang bagus membuat pemain asal Aljazair ini memimpin daftar pendribel tersukses di Premier League musim ini.

Bisa dikatakan bahwa Mahrez merupakan raja dribel di Premier League. Tampil dalam sepuluh laga di Premier League, Who Scored mencatat Mahrez rata-rata melakukan dribel sebanyak 3,6 kali. Jika ditotal sudah 36 kali dia menggocek bola dengan kakinya melewati lawan.

Pencapaian Mahrez terlihat spesial karena dia hanya membela klub medioker seperti Leicester. Namun, hal itu tidak mengurangi keberanian pemain berumur 24 tahun ini untuk menggiring bola.

Sebagai perbandingan, dua pemain yang berada di bawah Mahrez dalam pelaku dribel terbanyak di Premier League adalah pemain Manchester United, Anthony Martial dan pemain Arsenal, Alexis Sanchez. Martial mencatatkan 3,4 kali dribel per laga, sedangkan Sanchez 2,9 kali dribel per partai.

Akan tetapi, pencapaian Mahrez bukan apa-apa jika dibanding dengan “para raja dribel” dari liga-liga elite Eropa lain. Lihat saja di Spanyol, Lionel Messi bisa melakukan 6,5 kali dribel per laga. Sementara itu, pemain Palermo, Franco Vasquez sanggup membuat rata-rata empat dribel per laga. Pencapaian Vasquez setara dengan pemain Bayern Muenchen, Douglas Costa.

Akibat performa apiknya, Mahrez dikabarkan menjadi incaran klub-klub elite. Man. United dilaporkan sudah mengirim pencari bakatnya untuk mengamati kiprah Mahrez pada saat Leicester bertemu West Bromwich Albion beberapa waktu lalu.