Man. City Beruntung Menang Atas Swansea

249

Kiper Manchester City, Joe Hart, merasa bahwa timnya beruntung dapat mengalahkan Swansea City 2-1 dalam laga lanjutan Premier League di Etihad Stadium pada hari Sabtu (12/12)

Fans Man. City sempat dibuat tegang ketika gol Bafetimbi Gomis di penghujung waktu normal mampu mengimbangi gol yang dicetak oleh Wilfrie Bony pada menit ke-26. Beruntung, pada masa injury time Kelechi Iheanacho membelokkan arah tendangan Yaya Toure dan memastikan tuan rumah mendapatkan poin penuh.

Berdasarkan penguasaan bola (50,1%-49,9%) dan total peluang (13-13), dapat dilihat bahwa permainan The Citizens mampu diimbangi oleh Swansea. Oleh sebab itu, Hart mengakui bahwa timnya tidak bermain dengan baik.

“Ini adalah kemenangan yang hebat jika mempertimbangkan performa kami yang buruk. Aku pikir Swansea bermain dengan sangat baik jika melihat situasi sulit ini,” terang Hart seperti yang ditulis oleh BBC.

“Ketika kami bermain baik, aku lebih banyak diam. Jadi, untuk dapat lebih terlibat adalah hal yang baik bagi diriku,” tambah dirinya.

Namun demikian, Hart tetap merasa bahwa justru kemenangan seperti ini juga dibutuhkan oleh Man. City untuk semakin membuka peluang mereka meraih berbagai gelar juara.

“Ini adalah pertanda yang baik. Tidak selalu bermain baik dan berada di puncak klasemen, lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara grup, dan kami juga berada di babak semi-final Piala Liga,” pungkasnya.

Kemenangan ini membuat Man. City naik ke peringkat pertama klasemen sementara dengan total raihan 32 poin. Mereka unggul selisih gol dari Leicester City.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.