Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Man City di Ambang Keberhasilan Gaet Bek Kanan Spurs

195

Football5star.com, Indonesia – Manchester City di ambang keberhasilan mendapatkan bek kanan Tottenham Hotspur, Kyle Walker. Seperti dikutip dari BBC Sport, The Citizens sepakat membayar 50 juta poundsterling (sekitar Rp 863,554 miliar).

Pemain 27 tahun ini ditengarai tinggal menjalani tes medis untuk menyelesaikan proses transfer ke Etihad Stadium pada Jumat (14/7/2017) ini. Dengan demikian, pemain yang dibeli dari Sheffield United pada 2009 tersebut tidak akan terlibat dalam latihan pra-musim yang mulai digelar pada hari yang sama.

Walker ditengarai akan langsung pergi bersama skuad asuhan Pep Guardiola ke Amerika Serikat. Mereka akan melakoni laga pra-musim di negara adidaya tersebut.

Kehadiran Walker tentu saja bisa menambal sektor bek kanan yang “bolong” setelah ditinggalkan tiga bek sekaligus pada akhir musim 2016-2017. Sebab, Man City melepas tiga full-back, termasuk Pablo Zabaleta dan Bacary Sagna.

Sebelumnya, Man City mengincar bek asal Brasil, Dani Alves, yang hengkang dari Juventus. Tetapi mantan anak asuh Guardiola di Barcelona ini memutuskan untuk bergabung dengan raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain, dan telah menandatangani kontrak pada Rabu (12/7).

Walker, yang terpilih dalam tim terbaik Premier League 2016-2017, akan menjadi pemain baru ketiga Man City, setelah kedatangan gelandang Bernardo Silva dan penjag gawang Ederson Moraes.

Selama berkostum Tottenham, Walker tampil dalam 183 pertandingan Premier League. Dia juga mendapat kepercayaan memperkuat timnas Inggris dalam 27 laga.