Man City Finis Di Puncak Grup D, Pellegrini Salut Dengan Sterling Cs.

281

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini merasa puas berhasil lolos sebagai juara grup D usai mengalahkan Borussia Moenchengladbach pada laga terakhir fase grup Liga Champions, Rabu (9/12) dini hari. Diakui Pellegrini, kesuksesan ini merupakan buah dari kerja keras semua elemen di dalam tim.

Man City berhasil lolos ke babak 16-besar setelah melalui laga yang dramatis menghadapi Gladbach. Sempat tertinggal 1-2 terlebih dahulu pada babak pertama, Man City akhirnya bangkit di paruh kedua.

Saat laga hanya tinggal menyisakan 11 menit waktu normal, gol penyeimbang akhirnya datang melalui kaki Raheem Sterling. Dua menit kemudian, eks penyerang Liverpool ini pun berhasil membalikkan keadaan lewat aksinya. Tak ketinggalan, Wilfried Bony juga menyumbangkan gol saat laga memasuki menit ke-85.

Pellegrini gembira karena dengan kemenangan itu. Wajar, peluang Man City untuk bisa mengkudeta Juventus dari posisi puncak terbilang cukup kecil. Seperti diketahui, sebelum laga ini digelar, Juventus sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos sebagai juara grup.

“Saya rasa dengan kerja keras yang sudah kami tunjukkan sebelumnya, dalam dua pertandingan sebelum kami menjadi juara grup. Tak mudah untuk lolos dari grup ini. Selain itu, amat penting bagi kami untuk lolos sebagai juara. Kami berhasil melakukannya,” terang Pllegrini dalam situs resmi UEFA.

Pellegrini sebelumnya memang sudah mengatakan ingin menjadi juara grup untuk menghindari Barcelona. Dalam dua musim sebelumnya, City memang selalu tumbang di babak 16-besar saat bertemu Barcelona.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.