Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pellegrini Targetkan Man. City Menang Lawan Juventus

128

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, meminta anak-anak asuhnya untuk segera fokus menjelang laga melawan Juventus pada hari Kamis (26/11).

Man. City baru saja kehilangan takhtanya di puncak klasemen Premier League setelah dibantai Liverpool dengan skor 4-1 di Etihad Stadium pada hari Sabtu (21/11) kemarin.

Selanjutnya, Sergio Aguero dkk. akan menghadapi Juventus dalam laga lanjutan fase penyisihan grup Liga Champions.

Meski sudah dinyatakan lolos ke babak 16 besar, Pellegrini menegaskan bahwa timnya harus tetap mengincar kemenangan. Ia ingin agar mereka segera bangkit dari kekalahan melawan Liverpool dan berkonsentrasi untuk menghadapi Bianconeri.

“Kami tidak boleh bersantai karena kami tetap ingin finis di puncak grup. Kami telah melakukan hal yang terpenting dengan lolos ke fase knock-out tiga musim berturut-turut, tetapi kami harus mencoba untuk memenangi grup,” ujar manajer asal Cile tersebut kepada Guardian.

“Tim-tim besar harus menghargai seluruh kompetisi yang diikuti. Jika kami mengentengkan kompetisi Eropa demi berkonsentrasi di Premier League, itu adalah sebuah kesalahan,” tambah dirinya.

Lebih lanjut, Pellegrini mengatakan bahwa Ia optimistis timnya dapat meraih kemenangan di Juventus Arena pada pertengahan pekan nanti.

“Saya pikir kami memiliki skuat yang kuat di musim ini. Kami tidak bergantung dengan satu atau dua pemain, tetapi selalu lebih baik jika pemain seperti Aguero dapat bermain ketimbang cedera,” pungkasnya.

Pada pertemuan pertama, Juventus berhasil menang dengan skor 2-1 atas The Citizens. Sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol bunuh diri Giorgio Chiellini (57′), anak-anak asuh pelatih Massimiliano Allegri memastikan kemenangan berkat Mario Mandzukoic (70′) dan Alvaro Morata (85′).