Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Man. City: Joe Hart Dipinjamkan ke West Ham Selama Satu Musim

145

Football5star.com, Indonesia – West Ham United mengonfirmasi bahwa mereka telah meminjam kiper Joe Hart dari Manchester City selama satu musim penuh.

Hart, yang menghabiskan musim 2016-17 lalu dalam masa peminjaman bersama Torino, kembali harus rela dipinjamkan oleh Man. City. Ia resmi bergabung dengan West Ham setelah lolos tes medis pada Selasa (18/7/2017).

“Bermain sepak bola adalah hal penting bagi saya. Bisa memiliki kesempatan untuk datang dan bermain bagi klub ini merupakan sesuatu yang luar biasa,” ujar Hart seperti yang dikutip laman resmi klub.

“Saya sudah tidak sabar untuk menjalani musim baru Premier League dengan sebuah klub besar seperti West Ham. Klub ini memiliki sejarah besar dan saya selalu senang ketika melawan West Ham,” tambah dirinya.

Lebih lanjut, pemain berusia 30 tahun tersebut juga menyatakan sangat senang karena bisa dilatih oleh manajer Slaven Bilic.

“Ia tentu telah melakukan pekerjaan yang baik bersama tim nasional Kroasia dan di sini. Jadi, ketika mendapatkan kesempatan untuk datang kesini, itu bukanlah sebuah keputusan yang sulit diambil,” tutur dirinya.

Hart menjadi pemain Man. City kedua yang bergabung dengan West Ham pada bursa transfer musim panas ini. Ia menyusul jejak langkah bek Pablo Zabaleta, yang merapat setelah kontraknya dengan Man. City berakhir pada pengujung musim lalu.

Mengingat bahwa kontraknya bersama Man. City akan berakhir pada 2019, bukan tidak mungkin pemain asal Inggris itu akan dipermanenkan oleh The Hammers setelah musim 2017-18 berakhir.