Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Man. City Kalahkan Sevilla Lewat Gol Pada Menit Akhir

96

Manchester City berhasil meraih poin penuh dalam laga melawan Sevilla di matchday 3 Liga Champions. The Citizens meraup kemenangan lewat gol dari Kevin De Bruyne menjelang pertandingan berakhir.

Tuan rumah berambisi besar untuk menang demi mengamankan peluang lolos ke babak 16-besar. Meski kehilangan Sergio Aguero dan David Silva, The Citizens berupaya menggebrak sejak awal. Tercatat The Citizens sempat mengancam melalui De Bruyne, Jesus Navas, hingga Wilfried Bony.

Akan tetapi, tim tamu tidak mau kalah. Sevilla mampu membalas serangan melalui aksi Grzegorz Krychowiak dan Vicente Iborra. Mereka pun terlihat agresif setelah memperoleh delapan sepak pojok pada babak pertama.

Akhirnya, Sevilla lebih dulu memimpin. Umpan dari De Bruyne dipotong Vitolo yang bebas menguasai bola. Vitolo kemudian mengirimkan operan yang diselesaikan dengan baik menjadi gol oleh Yevhen Konoplyanka pada menit ke-30.

Tertinggal 0-1, The Citizens segera bereaksi. Mereka berupaya keras untuk menyamakan kedudukan. Beruntung sebuah gol bunuh diri tercipta pada menit ke-36 dari pemain Sevilla, Adil Rami. Yaya Toure mengoper ke Raheem Sterling yang memaksa kiper tim tamu, Sergio Rico melakukan penyelamatan, Namun, bola mental disambar oleh Bony yang justru berujung gol bunuh diri Rami.

Babak pertama berakhir imbang 0-0. Kelihatannya laga akan berkesudahan seri. Namun, De Bruyne menebus “kesalahannya”. Dia mencetak gol pada menit ke-91 berkat aksinya dari sisi kanan.

Dengan kemenangan itu, Man. City meraup enam poin. Mereka naik ke peringkat kedua Grup D di bawah Juventus yang berselisih satu poin di atas. Sementara itu, Sevilla turun ke peringkat ketiga.

Susunan Pemain

Manchester City: Hart, Zabaleta (Kolarov 60), Otamendi, Mangala, Sagna; Navas, Touré, Fernandinho, Sterling, Bony (Fernando 76), De Brune (Kompany 93)

Sevilla: Rico, Gameiro, Konoplyanka (N’Zonzi 78), Banega (Krohn-Dehli 66), Vitolo, Krychowiak, Iborra, Trémoulinas, Kolodziejczak, Rami, Coke (Ferreira 84)