Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Man. City Segera Ubah Lambang Klub

156

Manchester City akan berkonsultasi dengan para penggemar perihal rencana perubahan lambang klub. Manajemen Man. City merasa tidak bisa meninggalkan The Cityzens (sebutan bagi fan Man. City) dalam menentukan desain lambang baru.

Melalui situs resminya, Man. City mengumumkan bahwa setiap harinya selama satu bulan kedepan mereka akan menggelar konsultasi dengan para fan di Etihad Stadium, dimulai pada hari Sabtu tanggal 17 Oktober.

Sejak tahun 1930, Man. City telah tiga kali melakukan perubahan besar terhadap lambang klub. Lambang yang saat ini kita kenal telah digunakan sejak tahun 1997.

Manajemen klub merasa penting untuk melibatkan para suporter dalam menentukan model lambang terbaru agar tidak menghilangkan nilai dan sejarah klub.

“Lambang adalah representasi visual yang paling utama dari Man. City dan sangat penting dalam kultur klub,” ujar CEO Man. City, Ferran Soriano.

“Kami ingin agar para fan turut memberi masukan tentang apa yang menurut mereka sangat autentik sebagai simbol klub. Pandanga mereka akan sangat penting dalam proses ini,” tambah dirinya.

Selain para fan, The Citizens juga mengundang sejarawan sepak bola Manchester, Gary James, untuk memberi pengarahan kepadan para penggemar yang terlibat.

“Klub ini tahu seberapa penting idenditas tersebut bagi para fan dan saya sangat takjub dengan komitmen klub yang menjadikan mereka sebagai inti dari proyek ini,” jelas James.