Man City Siap Boyong Mbappe Jika PSG Langgar FFP

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Manchester City mengarahkan radar ke Parc des Princes, markas klub elite Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Man City terus memantau perkembangan PSG untuk mencari celah menggaet penyerang muda asal Prancis, Kylian Mbappe.

Menurut laporan Mirror, seperti dikutip Football5star.com, Man City siap menggelontorkan dana besar untuk memboyong Mbappe jika PSG terbukti melanggar Financial Fair Play (FFP). Saat ini, badan tertinggi sepak bola Eropa, UEFA, sedang menginvestigasi PSG soal kemungkinan itu.

PSG menggelontorkan dana fantastis pada bursa transfer musim panas 2017. Mereka menebus klausul pelepasan Neymar dari Barcelona dengan nilai 198 juta poundsterling (sekitar Rp 3,8 triliun) lalu meminjam Mbappe dari AS Monaco seharga 167 juta poundsterling (sekitar Rp 3,2 triliun) dengan opsi pembelian pada akhir musim.

Aktivitas transfer PSG ini sangat menyita perhatian. Alhasil, UEFA melakukan penyelidikan karena raksasa Liga Prancis tersebut ditengarai melanggar aturan FFP.

Bila hasil penyelidikan tersebut membuktikan bahwa PSG benar-benar menyalahi aturan tersebut maka pasukan Unai Emery bakal menerima sanksi berat. Bahkan, PSG akan kehilangan hak untuk tampil pada Liga Champions musim depan di samping denda dan sanksi berat lainnya.

Inilah yang sedang diteropong oleh Man City karena ada peluang besar untuk menggaet bintang masa depan Prancis tersebut. Pasalnya, PSG berada di bawah tekanan untuk menyimbangkan kondisi keuangan sehingga menjual beberapa pemain top menjadi opsi untuk bebas dari hukuman UEFA.

Man City pun siap menyambut Mbappe jika akhirnya dilepas PSG. Klub biru langit tersebut tengah berupaya membanngun skuad yang lebih kokoh lagi demi meraih kejayaan di pentas Eropa (Liga Champions) pada musim mendatang.

Pasukan Pep Guardiola sudah di ambang gelar juara Liga Inggris musim 2017-2018. Kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur, Sabtu (14/4/2018) atau Minggu dini hari WIB membuat jalan mereka merengkuh trofi bergengsi tersebut kian mulus karena mengumpulkan total 87 poin dan unggul 16 angka atas rival sekota, Manchester United.

Comments
Loading...