Man City Siapkan Rp 1 Triliun untuk Bek Kiri Juventus

Football5star.com, Indonesia – Manchester City dikabarkan siap menggelontorkan dana senilai 70 juta euro (sekitar Rp 1,024 triliun) untuk memboyong bek kiri Juventus, Alex Sandro. Media Italia mengklaim Juventus akan menerima tawaran tersebut.

Bianconeri memboyong pemain asal Brasil tersebut dari FC Porto pada musim panas 2015 dengan harga 26 juta euro (sekitar Rp 379,948 miliar). Artinya, Si Nyonya Besar akan meraup keuntungan tiga kali lipat hanya dalam kurun waktu dua tahun.

Namun di sisi lain, ada risiko besar yang harus siap ditanggung Juventus jika melepasnya. Sebab, dengan usia yang masih 26 tahun serta belum masuk skuad tim nasional Brasil, Sandro pasti siap bermain habis-habisan jika terus mendapatkan kesempatan.

Menurut Tuttosport, manajer Man City Pep Guardiola sangat menyukai Sandro. Karena itu, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich tersebut tak keberatan jika klubnya harus mengeluarkan 60 juta euro (sekitar Rp 877,372 miliar) plus sejumlah bonus yang mencapai 10 juta euro (sekitar Rp 146,228 miliar).

Tak cuma Man City. Klub besutan Antonio Conte, Chelsea, juga dilaporkan sangat tertarik mendapatkan Sandro, yang pada musim 2016-2017 ini mencetak dua gol dan lima assist dalam 38 pertandingan kompetitif.

Media yang sama menambahkan, andai Juventus benar-benar menjual Sandro, maka wing-back AS Roma Emerson Palmieri dan pemain yang lebih berpengalaman dari Atletico Madrid, Filipe Luis, akan menajdi alternatif. Selain itu, Juventus juga bisa melanjutkan pengejarannya kepada bek AC Milan, Mattia De Sciglio.

Soal De Sciglio, yang kontraknya di San Siro habis pada Juni 2018, Juventus sebenarnya sudah lama mengincarnya. Sebab, pemain 24 tahun ini bisa menempati beberapa posisi yakni bek kiri, bek kanan serta sebagai winger.

Comments
Loading...