Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Man. City Terlalu Bergantung Pada Toure dan Aguero

148

Manchester City menderita kekalahan telak 1-4 dari Liverpool, Sabtu (21/11), di Etihad Stadium. Di laga itu, Man.City bahkan sudah tertinggal 0-3 pada 30 menit pertama.

Frank Lampard beranggapan Man.City terlalu bergantung pada Yaya Toure dan Sergio Aguero. Akibatnya, ketika Toure atau Aguero gagal tampil apik, performa seluruh tim anjlok. Mantan pemain Man.City tersebut juga mempertanyakan taktik pelatih Manuel Pellegrini terhadap Toure.

Pada laga kontra Liverpool, Aguero mencetak satu gol namun harus ditarik keluar pada menit ke-66.

“Yaya Toure adalah pemain penting bagi klub, tapi saat dia tidak di performa terbaiknya, maka itu akan menjadi masalah bagi Man.City. Apakah Anda memainkannya sebagai dua gelandang di belakang, atau lebih ke depan?” ujar Lampard.

“Ketergantungan berlebihan juga ada di sosok Aguero. Dia memang salah satu penyerang terbaik di dunia. Tapi jika dia tidak ada di lapangan, Anda akan bertanya-tanya bagaimana Man.City meraih poin,” lanjut pemain New York City FC tersebut.

Kendati Man.City tampil jelek, Lampard tetap memuji penampilan Kevin De Bruyne. Menurutnya, jarang ada pemain yang bisa tampil bagus saat timnya kalah 1-4.

“De Bruyne sungguh fantastis hari ini. Salah satu penampilan terbaik dari seorang pemain yang pada akhirnya kalah 1-4. Dia tampil brilian sejak pertama kali datang. Dia seperti udara segar bagi Man.City,” tutup Lampard.