Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Man. City: Trofi Juara, Alasan Walker Hengkang dari Tottenham

168

Football5star.com, Indonesia – Bek anyar Manchester City, Kyle Walker, membeberkan alasannya meninggalkan Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas ini.

Setelah empat tahun mengisi skuat inti Spurs, Walker akhirnya memutuskan untuk hijrah ke Man. City. Ia menjadi bek termahal di dunia setelah dibanderol 50 juta Poundsterling.

Banyak pihak mengklaim bahwa Walker menerima pinangan Man. City karena tergoda gaji besar, namun ia membantah hal tersebut.

Walker menjelaskan ia sebenarnya merasa senang bersama The Lilywhites. Hanya saja, ia ingin bergabung dengan klub yang memiliki prospek lebih besar untuk menjadi juara.

Alasan tersebut tentu dapat dimaklumi. Di bawah arahan manajer Mauricio Pochettino, catatan terbaik Spurs hanya menjadi runner-up Piala Liga Inggris pada 2014 dan finis di peringkat kedua Premier League dalam dua musim terakhir.

“Tottenham adalah klub hebat. Mereka membantu saya mencapai level saya sekarang. Saya belajar banyak hal, terutama di bawah arahan Mauricio. Ia memperlakukan saya secara fantastis,” ujar Walker seperti yang dikutip Sky Sports.

“Namun, terkadang jalan Anda memang bukan di sana dan Anda harus melangkah maju. Anda harus mengambil jalan lain. Saya hanya ingin memenangi banyak trofi,” tambah dirinya.

Pemain berusia 27 tahun mengaku optimistis dapat meraih kesuksesan bersama The Citizens.

“Klub sebesar ini harus berjuang dan meraih titel juara di pelbagai kompetisi. Semoga saja, saya bisa menambahkan hal tersebut dalam riwayat karier saya karena saya belum memenangi banyak hal sejauh ini,” tutur dirinya.