Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Man City Vs Everton Imbang, Rooney Cetak Gol Ke-200

211

Football5Star.com, Indonesia – Wayne Rooney mencatatkan diri sebagai pemain kedua yang bisa mencetak 200 gol di Premier League. Hal itu dilakukannya ketika Everton bertandang ke kandang Manchester City.

Manchester City menjalani start tak sempurna ketika melakoni laga pertama musim baru di Stadion Etihad. Pasukan Josep Guardiola itu harus puas bermain imbang 1-1 melawan Everton, Senin (21/8/2017).

Menjamu Everton, Manchester City sebenarnya tampil lebih mendominasi. Pada babak pertama saja, The Citizens punya 63 persen penguasaan bola.

Tuan rumah juga lebih mendominasi dan punya sejumlah peluang untuk unggul lebih dulu. Akan tetapi, justru Everton yang bisa memecah kebuntuan.

Seperti halnya laga pekan pertama, kombinas Dominic Calvert-Lewin dan Rooney menjadi kreator gol The Toffees. Umpan penyerang muda berusia 20 tahun itu langsung disambar Rooney tanpa bisa diamankan Ederson.

Itulah gol ke-200 Rooney di Premier League. Dia menjadi pemain kedua yang melakukannya setelah Alan Shearer.

Usaha pasukan Pep Guardiola untuk mengejar kian sulit. Pada menit ke-44, Kyle Walker harus diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua seusai melanggar Calbert-Lewin, dua menit setelah dia melanggar Leighton Baines.

Kendati bermain dengan 10 pemain, Man City tetap bermain menyerang. Guardiola memasukkan Raheem Sterling Gabriel Jesus untuk membuat lini tengah tetap seimbang.

Mantan pemain Liverpool itu pun menjadi penyelamat wajah tuan rumah. Pada menit ke-83, Sterling membuat skor sama kuat setelah memanfaatkan bola muntah dan sapuan tak bersih Mason Holgate.

Pada menit ke-87, giliran Everton yang bermain dengan 10 pemain. Morgan Schneiderlin menerima kartu kuning kedua seusai melanggar Sergio Aguero.

The Citizens terus mencoba menekan pada sisa pertandingan. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta dan kedua tim harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Susunan pemain kedua tim

Manchester City: 31-Ederson Moraes; 4-Vincent Kompany, 5-John Stones, 30-Nicolas Otamendi; 25-Fernandinho; 2-Kyle Walker, 21-David Silva, 17-Kevin De Bruyne, 19-Leroy Sane; 10-Sergio Aguero, 33-Gabriel Jesus

Everton: 1-Jordan Pickford; 6-Phil Jagielka, 5-Ashley Williams, 4-Michael Keane; 3-Leighton Baines, 17-Idrissa Gueye, 2-Morgan Schneiderlin, 26-Tom Davies, 30-Mason Holgate; 10-Wayne Rooney, 29-Dominic Calvert-Lewin