Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Man. City vs Sevilla, Akhiri Paceklik Gol Open Play

122

Jelang laga Manchester City vs Sevilla (22/10), situasi bola mati harus mendapatkan perhatian khusus dari masing-masing tim. Pasalnya, hingga matchday ke-2 Liga Champions lalu baik Man. City mau pun Sevilla belum mencetak gol lewat skema open play.

Musim ini Sevilla sudah mencetak tiga gol di Liga Champions. Ketiga gol tersebut didapat saat menghadapi Borussia Monchengladbach. Dua dicetak lewat eksekusi penalti, sedangkan satu gol lewat situasi sepak pojok.

Senada dengan Sevilla, Man. City juga mencatatkan jumlah gol yang sama di Liga Champions musim ini. The Citizens mencetak gol pertama mereka musim ini ke gawang Juventus setelah eksekusi sepak pojok gagal dihalau Giorgio Chiellini dengan sempurna sehingga menjadi gol bunuh diri.

Di laga berikutnya, skuat asuhan Manuel Pellegrini ini kembali mencuri gol lewat momen serupa. Sepak pojok yang dilakukan Jesus Navas berhasil disontek dengan sempurna oleh Martin Demichelis. Sedangkan satu gol lainnya dicetak lewat eksekusi penalti Sergio Aguero.

Selain itu, yang patut dicermati ialah kedua tim sama-sama cenderung terlambat panas. Terbukti ketiga gol masing-masing tim baru datang di paruh kedua laga.

Hal ini menjadi pekerjaan rumah yang besar bagi Pellegrini. Pasalnya, Man. City hanya mencetak satu gol lewat skema permainan terbuka dalam empat laga terakhir mereka di Liga Champions. Satu-satunya gol tersebut dicetak oleh Sergio Aguero saat menghadapi Barcelona pada fase 16-besar Liga Champions musim lalu.