Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Man. United Bakal Terus Belanja Pemain Besar-Besaran

92

Kabar menyenangkan bagi para pendukung Manchester United dilontarkan oleh Executive Vice Chairman Ed Woodward. Dia mengatakan Red Devils akan terus belanja pemain besar-besaran.

Woodward mengeluarkan pernyataan tersebut dalam sebuah kegiatan Fans Forum. Seperti dilaporkan Daily Mail, di sana Woodward menyebut Red Devils tidak akan ragu untuk mencari para pemain terbaik. Selain itu, Woodward juga menyatakan Man. United bakal memberi kesempatan kepada para pemain muda untuk bermain di tim utama jika memang dirasa pantas.

Menurut Woodward, Red Devils memiliki kemampuan untuk belanja besar setelah melihat perkembangan finansial klub. Red Devils disebut Woodward bakal meraup pendapatan lebih dari 500 juta poundsterling pada tahun ini. Penghasilan sebesar itulah yang dirasa Woodward dapat menjadi modal bagi timnya untuk merekrut para pemain terbaik.

Januari nanti bakal menjadi masa pembuktian ucapan Woodward. Saat itu, bursa transfer tengah musim dibuka. Terdapat kemungkinan bagi Man. United untuk menggaet pemain baru untuk memperkuat tim.

Musim ini, Red Devils sesungguhnya sudah mengeluarkan dana besar untuk transfer pemain. Menurut Transfermarkt, Man. United telah mengobral uang senilai 97,7 juta poundsterling untuk belanja pemain pada awal musim ini. Nilai belanja terbesar dikeluarkan untuk mengaet Anthony Martial. Dia dibeli dari AS Monaco dengan harga 35 juta poundsterling.

Jika ditotal dengan pembeliaan pada masa Louis van Gaal menjadi manajer, pengeluaran transfer Red Devils kian membengkak. Selama masa kepemimpinannya, Van Gaal telah mengeluarkan dana sekitar 250 juta poundsterling untuk membeli pemain.