Man. United: Demi Mitchell, Calon Penerus Antonio Valencia

82

Football5star.com, Indonesia – Youngster Manchester United, Demi Mitchell, diklaim bisa mengikuti jejak Antonio Valencia menjadi pemain kunci di dalam tim.

Valencia memang merupakan salah satu pemain favorit manajer Jose Mourinho pada musim 2016-17 kemarin. Ia total tampil sebanyak 43 kali di seluruh kompetisi, termasuk menjadi kapten ketika Man. United mengalahkan Ajax Amsterdam dalam final Liga Europa.

Salah satu kelebihan Valencia adalah kemampuannya dalam mengisi berbagai posisi di sektor sayap kanan. Ia memang memiliki kemampuan menyerang dan bertahan yang sama baiknya.

Menurut legenda tim, Denis Irwin, Mitchell telah menunjukkan potensi untuk menjadi pemain berkualitas seperti Valencia.

Ia berharap pemain asli kelahiran Manchester itu akan belajar banyak dalam tur pra-musim ke Amerika Serikat.

“Ia memang mengawali kariernya sebagai seorang sayap kiri, tetapi Anda bisa melihat jelas di dalam dirinya bahwa ia bisa melakukan hal yang sama seperti Antonio,” ujar Irwin seperti yang dikutip laman resmi klub.

“Ia bermain fantastis melawan Palace. Bisa ikut tur dan belajar dari para pemain senior untuk mencapai level tertentu seperti ini adalah pengalaman yang sangat berharga bagi dirinya. Ia harus belajar tentang kerja keras dan dedikasi yang dibutuhkan untuk membela klub seperti Man. United,” tambah dirinya.

Kendati baru berusia 20 tahun, Irwin optimistis Mitchell bisa bersaing dengan bek-bek kiri lainnya yang ada di dalam skuat, seperti Matteo Darmian, Luke Shaw, Daley Blind, dan Marcos Rojo.

“Saya pikir ia akan semakin percaya diri dan saya tertarik untuk melihat sejauh mana ia bisa berkembang. Bek kiri adalah posisi yang diisi oleh banyak pemain musim lalu, jadi kita tunggu saja,” tutur dirinya.

You might also like More from author