Man. United Dikalahkan Mantan Pemainnya

246

Josh King berhasil mengantarkan Bournemouth menang 2-1 atas Manchester United pada hari Sabtu (12/12). Menariknya, King adalah mantan pemain Man. United.

Dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di Dean Court tersebut, tuan rumah sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan dua menit.

Ketika wasit memulai pertandingan, Bournemouth memang langsung melancarkan serangan bertubi-tubi. Berkat hal tersebut, mereka mendapatkan sepak pojok. Peluang ini dimaksimalkan oleh Junior Stanislas untuk langsung mengarahkan bola ke gawang Man. United dan David de Gea tak mampu menjangkaunya. Bournemouth unggul, 1-0.

Kemasukkan gol cepat, Man. United langsung mengincar gol balasan. Tetapi, baru di menit ke-24 mereka dapat memecah kebuntuan. Marouane Fellaini mampu memanfaatkan bola liar hasil tendangan Memphis Depay untuk membuat skor menjadi sama kuat 1-1.

Di babak kedua, tepatnya di menit ke-54, Setan Merah kembali menunjukkan kelemahannya dalam mengantisipasi bola mati. Umpan Matt Ritchie dari sepak pojok disambut dengan sempurna oleh King yang lepas dari pengawalan Daley Blind. Bournemout mampu mempertahakan keunggulan 2-1 hingga laga berakhir.

Berkat hasil ini, Bournemouth menjauhi zona degradasi. Mereka naik ke peringkat ke-14. Sedangkan, Man. United tetap berada di peringkat keempat klasemen sementara.

SUSUNAN PEMAIN

Bournemouth (4-1-4-1): Boruc, Smith, Cook, Francis, Daniels, Ritchie, Surman, Arter (o’Kane 86′), Gosling, Stanislas, King (Murray 54′).

Man. United (4-2-3-1): De Gea; Varela, McNair (Jones 90′), Blind, Borthwick-Jackson; Carrick, Fellaini (Powell 74′); Lingard (Pereira 31′), Mata, Memphis; Martial.