Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Man. United: Jose Mourinho ‘Iri’ dengan Wenger

124

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku mendapatkan perlakukan dan kepercayaan seperti yang diterima oleh Arsene Wenger dari manajemen Arsenal.

Masa depan Wenger bersama Arsenal sempat dipertanyakan ketika kontraknya berakhir pada musim 2016-17 kemarin. Pasalnya, hampir sepanjang musim, banyak pihak mendesak agar ia mengakhiri masa kepemimpinannya sejak 1996.

Kendati gagal lolos ke Liga Champions karena hanya mampu finis di peringkat kelima klasemen akhir Premier League, manajemen Arsenal tetap mempercayai Wenger. Mereka memberikannya kontrak baru hingga 2019 setelah Alexis Sanchez dkk. menjuarai Piala FA.

Menurut Mourinho, kepercayaan yang diberikan oleh manajemen The Gunners kepada Wenger adalah hal yang diingkan oleh setiap manajer di dunia.

“Saya pikir, cara Wenger diperlakukan, yaitu mendapatkan tambahan kontrak berjangka dua tahun, adalah hal fantastis. Setiap manajer pasti ingin memiliki posisi yang cukup kuat untuk mengambil keputusan sendiri tanpa dipengaruhi opini media, para pundit, dan suporter,” ujar Mourinho seperti yang dikutip Mirror.

“Wenger memiliki segala hal yang semua manajer inginkan. Ia menangani sebuah klub kuat, tambahan kontrak dua tahun, dan tugas untuk memenangi titel. Itu adalah perlakuan yang fantastis dari manajemen Arsenal. Ia pantas mendapatkannya,” tambah dirinya.

Mourinho sendiri cukup sukses pada musim perdananya bersama Setan Merah. Ia berhasil mengatarkan mereka menjuarai Piala Liga Inggris dan Liga Europa.