Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Man United Kirim Pemandu Bakat untuk Pantau Nainggolan

196

Football5star.com, Indonesia – Manchester United dikabarkan mengirim tim pemandu bakat pada pekan lalu untuk melihat situasi gelandang AS Roma, Radja Nainggolan. The Red Devils menjadikan pemain asal Belgia itu sebagai target untuk musim panas tahun depan.

Daily Star yang memberikan laporan tersebut. Menurut media ini, Nainggolan diproyeksikan untuk menjadi pengganti Michael Carrick, yang diperkirakan akan mengakhiri kiprahnya di Old Trafford pada akhir musim 2017-2018.

Demi mewujudkan misi tersebut, Man United mengutus tim scouting ke Olimpico untuk menyaksikan secara langsung aksi Nainggolan ketika Giallorossi bermain imbang tanpa gol melawan Atletico Madrid, pada laga perdana penyisihan grup Liga Champions, Selasa (12/9/2017) atau Rabu dini hari WIB.

Man United juga harus menyiapkan dana yang besar karena harga pemain berusia 29 tahun itu pasti mahal, lantaran dia baru saja memperbarui kontraknya dengan klub ibu kota Italia tersebut. Menurut data Transfermarkt, harga pasar Nainggolan saat ini 36 juta poundsterling (sekitar Rp 646,683 miliar).

Roma membeli Nainggolan dari Cagliari pada Juli 2014 dengan harga 13,5 juta poundsterling (sekitar Rp 242,470 miliar). Selama berbalut kostum tim berlambang serigala ini, Nainggolan memberikan kontribusi 28 gol dan 19 assist dari 165 pertandingan yang dilakoni.

Sementara itu Carrick, yang bergabung dengan Man United dari Tottenham Hotspur pada Juli 2006, sudah mulai kehilangan peranannya sebagai gelandang di Old Trafford. Usianya yang kini sudah 36 tahun, membuat performa pemain asal Inggris ini sudah menurun dan dia diperkirakan tidak akan mendapat kontrak baru.

Hingga kini, Carrick sudah terlibat di dalam 459 pertandingan bersama Man United dengan torehan 23 gol dan 36 assist. Banyak prestasi bergengsi yang dia raih bersama Man United, termasuk lima trofi Premier League, satu Liga Champions dan Liga Europa serta satu Piala Dunia Antarklub.