Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Man. United: Lukaku Datang, Rooney Pulang ke Everton

117

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Wayne Rooney dikabarkan bakal menjadi bagian dari kesepakatan antara Manchester United dan Everton terkait transfer Romelu Lukaku.

Kabar mengenai kepulangan Rooney ke Everton nampaknya bukan rumor semata. Kendati juga sempat diisukan bakal pindah ke Liga Super China, ia diyakini telah menyepakati gaji sebesar 250.000 Poundsterling per pekan dengan mantan klubnya tersebut.

Berdasarkan laporan Guardian, kembalinya pemain berusia 31 tahun tersebut ke Stadion Goodison Park tidak terlepas dari transfer Lukaku ke Man. United. Seperti yang kita ketahui, kedua klub dikabarkan telah menyepakati harga sekitar 75 juta Poundsterling atas penyerang asal Belgia tersebut.

Keputusan Rooney untuk meninggalkan Man. United tentu dapat dimaklumi. Bersama manajer Jose Mourinho musim 2016-17 lalu, ia lebih sering dimainkan sebagai pemain pengganti dari total 39 penampilan di seluruh kompetisi.

Rooney tentu bukanlah wajah asing bagi para suporter Everton. Ia merupakan produk asli binaan akademi klub dan sempat membela tim senior selama dua tahun, sebelum dibeli Man. United dengan harga 32 juta Poundsterling pada 2004.

Selama 13 tahun berkostum Setan Merah, Rooney berhasil menjadi top skorer sepanjang masa klub dengan 253 gol dari 559 laga di seluruh kompetisi. Ia mampu mengantarkan klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford tersebut menjuarai satu titel Liga Champions, satu Liga Europa, satu Piala Dunia Antarklub, lima Premier League, satu Piala FA, dan empat Piala Liga Inggris.