Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Man. United: Menang Bukan Prioritas Mourinho Lawan City, Madrid, dan Barcelona

177

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, akan terus melakukan rotasi pemain selama menjalani tur pra-musim.

Dua laga uji coba pertama pada tur pra-musim di Amerika Serikat berakhir dengan kemenangan bagi Man. United. Mereka mengalahkan Los Angeles Galaxy dengan skor 5-2 (16/7/2017) dan Real Salt Lake dengan skor 2-1 (18/7/2017).

Mourinho melakukan banyak perubahan susunan starter dalam kedua laga tersebut. Ia siap untuk kembali melakukan hal serupa ketika menghadapi Manchester City (20/7/2017), Real Madrid (23/7/2017), dan Barcelona (26/7/2017).

“Beberapa pemain akan bermain selama 60 menit melawan Man. City dan kemudian mereka tampil selama 30 menit ketika menghadapi Madrid, begitu juga sebaliknya. Saya akan mencoba memberikan menit bermain yang adil kepada setiap pemain karena itu adalah hal penting,” kata pelatih berjuluk The Special One itu kepada laman resmi klub.

Mourinho menegaskan bahwa penyempurnaan taktik dilakukan di dalam sesi latihan. Menurutnya, yang terpenting adalah mematangkan persiapan menjelang musim 2017-18 mendatang. Apalagi, Setan Merah akan turut bersaing di Liga Champions.

“Tentu saja, level Man. City, Madrid, dan Barcelona lebih tinggi (ketimbang dua klub MLS). Mereka berada di level Liga Champions, yang merupakan sebuah kompetisi baru bagi kami. Jadi, ini adalah pengalaman yang baik bagi kami,” tutur dirinya.

“Saya tidak tahu bagaimana mereka melihat laga ini. Mungkin, beberapa tim memiliki filosofi yang sama seperti kami, tetapi bisa juga tidak. Saya tahu Man. City adalah rival sekota kami dan Madrid adalah juara Eropa, tetapi hasil bukanlah hal terpenting bagi kami,” imbuhnya.