Man. United Siap Lepas Mkhitaryan

82

Football5Star.com, Indonesia – Keberadaan Henrikh Mkhitaryan di Manchester United sepertinya akan segera berakhir. Manajer Jose Mourinho mengisyaratkan pemain asal Armenia itu sedang gundah memikirkan masa depannya. Itu diungkapkan Mourinho setelah Man. United menggasak Stoke City dengan skor 3-0, Selasa (16/1/2018) dinihari WIB.

Mourinho mengisyaratkan hal tersebut saat ditanya jurnalis tentang ketiadaan Mkhitaryan di skuatnya dalam laga tersebut. “Bohong bila saya mengatakan itu murni karena taktik,” ungkap dia kepada Sky Sports. “Ini adalah pilihan para pemain yang kami tahu, saat ini mereka 100 persen berkomitmen kepada Man. United, tak meragukan masa depannya.”

Jose Mourinho menilai Henrikh Mkhitaryan sedang gundah.
deportesrcn.com

Lebih jauh, pria asal Portugal itu tak menutup kemungkinan melepas mantan bintang Shakhtar Donetsk dan Borussia Dortmund tersebut. “Pendekatan saya kepada para pemain adalah bahwa setiap pemain punya harga. Tak peduli siapa dia, di mana levelnya, tak peduli statusnya, saya kira semua pemain punya harga,” tambah dia. “Jadi, ketika jendela transfer dibuka, itu juga membuka klub-klub yang tertarik kepada pemain kami. Lalu, terserah kami untuk mengatakan iya atau tidak dan menetapkan harganya.”

Mkhitaryan terikat kontrak hingga 2020. Namun, dia kesulitan menembus tim inti Man. United. Musim ini, dari 34 pertandingan, dia memang turun dalam 22 di antaranya. Namun, hanya 16 kali dia tampil sebagai starter. Dari jumlah itu pun, pemain berumur 28 tahun tersebut tiga kali saja bermain penuh.

Menurut Mourinho, Mkhitaryan kesulitan beradaptasi sejak bergabung dari Dortmund pada musim lalu. Tak heran bila rumor kepindahannya tak pernah lenyap. Setelah sempat dikabarkan bakal kembali ke Dortmund, kini Mkhitaryan dirumorkan tengah menjadi bidikan utama Arsenal.