Man.United Tersingkir Dari Grup Mudah

240

Manchester United tersingkir dari Liga Champions. Kepastian didapat setelah Setan Merah kalah 2-3 dari Wolfsburg, Rabu (9/12) dinihari WIB, di laga terakhir fase grup.

Tim asuhan Louis Van Gaal harus puas berada di peringkat ketiga Grup B dan terlempar ke Liga Europa. Wolfsburg lolos sebagai juara grup dengan didampingi PSV Eindhoven.

Mantan striker Man.United, Michael Owen, menyebut bekasnya tim tersingkir dari grup yang mudah. Selain Wolfsburg dan PSV, satu tim lain adalah CSKA Moskow. Di atas kertas, level tiga tim itu berada di bawah Man.United. Namun, ternyata justru Wayne Rooney dkk yang harus tersisih.

Menurut Owen, kegagalan di Liga Champions adalah bagian dari tren buruk Man.United dalam 18 bulan terakhir, atau selama ditangani Van Gaal.

“Saya tak melihat soal malam ini atau musim ini saja. Saya melihat selama 18 bulan atau selama Van Gaal berkuasa dan menghabiskan 250 juta poundsterling. Musim lalu mereka finis di empat besar. Man. United senang ada di peringkat keempat?” ujar Owen.

“Musim ini mereka sudah disisihkan Middlesbrough di Piala Liga. Sekarang, mereka tersingkir dari grup yang mudah di Liga Champions. Mereka bermain buruk setiap minggunya. Sudah 18 bulan Man.United berada di bawah level permainan terbaiknya,” lanjut dia.

Kekalahan dari Wolfsburg melengkapi deretan empat laga terakhir tanpa kemenangan bagi Man.United.