Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

“Man. United Tetap Lebih Besar Dari Tottenham”

123

Manchester United mesti menerima kekalahan 0-3 dari Tottenham Hotspur di pekan ke-33 Premier League, Minggu (10/4). Usai pertandingan, manajer Red Devils, Louis van Gaal, malah mengeluarkan pernyataan yang menyebut tim asuhannya lebih besar dari Tottenham.

Van mengeluarkan pernyataan tersebut merujuk kepada pendekatan yang dilakukan The Spurs usai dirinya meninggalkan kursi pelatih tim nasional Belanda. Waktu itu, tepatnya sekitar tahun 2014, The Spurs begitu intens mendekati Van Gaal yang ditawari posisi sebagai manajer.

Proses negosiasi diakui Van Gaal sudah melewati tahap lanjut. Dia sudah bertemu langsung dengan pemilik The Spurs, Daniel Levy. Namun, Van Gaal akhirnya memilih menolak karena lebih tertarik untuk menangani Man. United.

“Bagi saya, tantangannya lebih berat di Man. United dan akan selalu lebih besar (bersama Red Devils, Red.). Mohon maaf kepada Tottenham, tapi Man. United adalah klub yang lebih besar,” ujar mantan pelatih Bayern Muenchen dan Barcelona itu.

Tottenham akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Mauricio Pochettino. Sedangkan Van Gaal menangani Man. United. Namun, dia belum meraih hasil yang diharapkan di Old Trafford. Man. United belum pernah dibawanya menjadi juara Premier League. Bahkan, musim ini, Red Devils malah terancam tidak bermain di Liga Champions musim depan.

Sementara itu, Pochettino juga belum pernah menghadirkan trofi untuk The Spurs. Tapi, pada musim ini, Tottenham dibawanya bersaing dalam perebutan titel juara Premier League.