Man. United Wajib Menangi Derbi Manchester

Juan Mata - Man. United (Dok. Zimbio)

Gelandang Manchester United, Juan Mata, menegaskan kemenangan atas Manchester City akan sangat membantu timnya untuk meraih titel juara Liga Inggris.

Pada hari Minggu (25/10), Man. United akan menjamu Man. City di Old Trafford dalam laga bertajuk Derbi Manchester.

Man. City saat ini berada peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris, sementara Man. United berada di peringkat ketiga, tertinggal dua angka.

Kendati perjalanan untuk menjuarai Liga Inggris masih jauh, menurut Mata tiga poin atas The Citizens akan memudahkan langkah Man. United.

“Minggu depan kami akan bermain melawan Man. City. Laga ini selalu menjadi derbi yang spesial, pertandingan yang berbeda. Kali ini akan sangat penting karena kedua tim berada di papan atas,” ujar Mata melalui blog pribadinya.

“Tidak ada pertandingan yang menentukan di Liga Inggris pada bulan Oktober, tetapi mengalahkan tim dengan banyak sekali pemain berkualitas akan sangat penting bagi kami,” tambah dirinya.

Sebelum menghadapi rival satu kotanya, Setan Merah akan terlebih dahulu terbang ke Russia untuk melakoni partai tandang ke markas CSKA Moskow, Arena Khimki, dalam laga lanjutan fase penyisihan grup Liga Champions pada Kamis (22/10).

“Kami berkonsentrasi untuk Liga Champions. Anda tahu itu adalah kompetisi yang sangat penting bagi kami,” tutur pemain asal Spanyol tersebut.

“Kami memiliki tiga poin dari dua laga pertama dan laga di Moskow akan krusial. Mengalahkan CSKA akan memberi kami momentum untuk menjalani tiga pertandingan terakhir,” tuntasnya.

BERITA TERKINI