Arsenal Harus Tegas Sikapi Situasi Sanchez dan Oezil

164

Football5star.com, Indonesia – Manajemen Arsenal diniliai tidak memiliki posisi tawar terhadap dua bintang utama mereka, Alexis Sanchez dan Mesut Oezil. Kedua pemain tersebut terancam lepas dengan status bebas transfer di akhir musim jika tidak kunjung ada ketegasan mengenai kontrak mereka.

Pendapat itu keluar dari mantan penggawa klub rival Arsenal, Jamie Redknapp. Anak dari taktisi gaek Hary Redknapp tersebut membela Spurs selama tiga musim sejak 2002 hingga 2005.

arsene wenger stres (thesunco.uk)
thesun.co.uk

“Menurutku sangat konyol untuk ukuran tim sebesar Arsenal tidak bisa mengambil keputusan tegas soal pemain paling penting mereka. Sekarang aku mengerti bagaimana perasaan Jack Wilshere yang juga mengalami hal serupa. Pemain terbaik, tapi masih ragu diberikan kontrak tambahan,” katanya

“Biasanya, ketika ada pemain terbaik di sebuah klub yang kontraknya tinggal enam bulan, secara tiba-tiba ia menjadi seperti Lionel Messi (kontrak baru). Jadi, menurutku apa yang menimpa Alexis dan Oezil adalah  murni kesalahan dari manajemen,” lanjut mantan pemain Liverpool tersebut.

Oezil didatangkan dari Real Madrid di awal musim 2013-14 dan sudah mencetak 36 gol dari 179 penampilan bersama The Gunners. Sementara Sanchez datang semusim berselang dari Barcelona dengan harga 39 juta pounds. Musim lalu, ia menjadi top skorer Arsenal dengan 30 gol.

Kontrak kedua pemain tersebut tinggal tersisa sekitar lima bulan lagi. Baik Oezil dan Alexis sudah tidak lagi terhitung sebagai pemain Arsenal per 30 Juni 2018.