Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Manajer Bournemouth Ini Tertarik untuk Jadi Pelatih Timnas Inggris

177

Beberapa kandidat pelatih tim nasional Inggris sudah bermunculan ke publik. Salah satunya adalah manajer Bournemouth, Eddie Howe, yang tertarik menangani The Three Lions.

Inggris kini tengah mencari pelatih baru menyusul kepergian Sam Allardyce yang mundur karena skandal soal transfer pemain dengan pihak ketiga.

Beberapa nama sudah muncul ke publik seperti Arsene Wenger, Juergen Klinsmann, Sir Alex Ferguson, Alan Pardew, Alan Shearer, dan Eddie Howe. Khusus Howe, namanya mungkin kurang begitu terkenal di persepakbolaan papan atas Inggris.

Wajar saja mengingat Howe memang baru dua musim melatih di Premier League bersama Bournemouth, setelah membawa klub itu promosi pada tahun 2014.

Di musim pertamanya, Howe mampu membawa Bournemouth selamat dari degradasi setelah finis di posisi ke-16. Di musim keduanya ini Howe bertekad membawa Bournemouth bisa melebihi pencapaiannya musim lalu itu.

Terkait namanya masuk bursa calon pelatih baru Inggris, Howe merasa tersanjung dan mengaku berminat jika memang tawaran datang kepadanya. Tapi untuk saat ini prioritas utama Howe adalah membawa Bournemouth tampil oke sepanjang musim.

“Saya sudah sering katakan dalam beberapa wawancara bahwa melatih Inggris adalah impian saya, tapi saya sudah mendatangkan banyak pemain dan masa depan saya untuk mereka,” ujar Howe seperti dikutip Soccerway.

“Tapi – dan semua ini adalah pembicaraan yang terlalu berlebihan – saya tidak bisa mengkhianati klub ini karena loyalitas mereka pada saya. Saya harus membalasnya,” sambungnya.

“Saya tentu sangat berkomitmen ke klub ini. Saya mencintai pekerjaan ini dan masih punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan.”

“Senang tentunya mendengar mereka bilang bahwa saya cocok dengan pekerjaan itu, tapi saya belum memikirkannya sama sekali. Misi saya adalah membawa klub ini melaju di Premier League dan lebih baik dari musim lalu – itu saja yang saya pikirkan,” pungkas Howe yang melatih Bournemouth sejak 2010 itu.