Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Manchester City dan Inter Milan Incar Pirlo

155

Dua klub papan elit Eropa, Manchester City dan Inter Milan berebut untuk mendapatkan gelandang New York City FC, Andrea Pirlo. Rencana itu mengemukan setelah eks gelandang Juventus tersebut sedang menjalani musim libur kompetisi setelah kompetisi sepak bola di Amerika Serikat, Major League Soccer rampung.

Pelatih Inter, Roberto Mancini bahkan dikabarkan sudah menghubungi Pirlo secara langsung perihal rencana ini. Menurut Gazzetta dello Sport, Mancini membutuhkan gelandang gaek tersebut untuk menambah kreativitas di lini tengah La Beneamata.

Namun keinginan Mancini terbentur oleh hasrat bekas klub yang dilatihnya. Manchester City, Kabarnya, City punya peluang lebih besar untuk menggaet Pirlo. Maklum, City dan New York City FC berada dalam Satu manajemen. Situasi itu pula yang membuat City bisa meminjam Frank Lampard dari New York City FC pada musim lalu.

Akan tetapi, Pirlo membantah akan kembali merumput di Eropa. Ia memilih untuk tetap tinggal di AS setelah MLS selesai. “Saya akan pergi berlibur. Saya akan berlatih sebelum pramusim. Tapi saya tak akan pergi seperti David Beckham yang sempat menjalani masa peminjaman di klub Eropa ketika MLS libur. Rasanya itu tidak adil untuk klub (New York City FC),” ujar Pirlo.

Tren kepindahan pemain pemain-pemain top MLS kembali ke Eropa meningkat usai Beckham yang sempat bermain untuk LA Galaxy memutuskan untuk tampil bersama AC Milan. Setelah itu, Thierry Henry juga memutuskan untuk mudik ke Arsenal dan Lampard tampil bersama City ketika MLS tak memiliki agenda pertandingan.