Manchester City Harus Ubah Gaya Bermain agar Juara Liga Champions

0 275

Football5Star.com, Indonesia – Manchester City resmi meraih gelar juara Liga Inggris musim 2017-2018. Kepastian itu didapat setelah tim rival, Manchester United, keok dari West Bromwich Albion, dengan skor 0-1, Minggu (15/4/2018) WIB.

Manchester City dan Manchester United berjarak 16 poin di posisi pertama dan kedua. Dengan sisa lima laga lagi, perolehan poin Manchester City sudah tak terkejar lagi. Alhasil, pasukan Pep Guardiola memastikan diri menjadi juara Liga Inggris 2018.

Fernandinho, Liverpool, Manchester City
zimbio

Kegemilangan Manchester City di Liga Inggris tak menular ke Liga Champions. Maklum, Man City harus takluk dari Liverpool pada babak perempat final Liga Champions musim ini. The Citizens harus tersingkir setelah kalah agregat 1-5 dari Liverpool.

Menurut eks bek Manchester City, Richard Dunne, yang perlu dilakukan Man City untuk meraih juara Liga Champions adalah mengganti gaya bermain. Menurut Dunne, Man City perlu memperkuat lini belakang mereka musim depan.

“Saya rasa problem Guardiola adalah dia menyiapkan tim menyerang, tapi tidak siap dalam bertahan,” ucap Dunne dilansir Football5Star.com dari Talk Sport.

“Liverpool bisa mengambil keuntungan dari itu, terutama pada leg pertama. Mereka harus menyadari situasi itu. Itu satu hal yang harus diperbaiki Manchester City,” kata Dunne lagi.

Untuk musim depan, Liga Champions akan menjadi priotitas Manchester City. Untuk itu, Pep Guardiola dan timnya akan berbenah termasuk dengan berbelanja pemain pada bursa transfer.