Manchester City Bungkam Manchester United di Old Trafford

426

Football5star.com, Indonesia – Manchester City mencatatkan rekor baru setelah menang 2-1 atas Manchester United di Stadion Old Trafford, Minggu (10/12/2017). Mereka menjadi tim pertama yang meraih 14 kemenangan beruntun di Liga Inggris sejak Arsenal pada 2002.

Seperti yang sudah diprediksi, Manchester City tampil dominan dalam penguasaan bola sejak awal pertandingan. Mereka bahkan hampir mencetak gol ketika laga baru berjalan sembilan menit jika Ashley Young tidak mencuri bola dari kaki Leroy Sane.

Pada menit ke-16, Raheem Sterling melepaskan tendangan keras ke arah gawang Manchester United, namun masih tepat di pelukan kiper David De Gea.

derby manchester, manchester united, manchester city

The Citizens akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-43. Kesalahan Romelu Lukaku dalam membuang bola berhasil dimaksimalkan oleh David Silva yang telah berdiri bebas. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Tertinggal satu gol, Manchester United mencoba lebih keluar menyerang. Usaha mereka benar-benar membuahkan hasil pada masa injury time. Fabian Delph gagal mengantisipasi umpan Marcos Rojo sehingga mampu diselesaikan oleh Marcus Rashford.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua tim justru bermain lebih hati-hati. Namun, adalah Manchester City yang mampu mencetak gol kedua. Lukaku lagi-lagi melakukan kesalahan dalam membuang bola sehingga sukses dimaanfaatkan oleh Nicolas Otamendi pada menit ke-54.

Demi mengejar ketertinggalan, manajer Jose Mourinho menarik keluar Jesse Lingard dan memasukkan Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-76.

Pergantian tersebut membuat The Red Devils bermain lebih ofensif. Mereka bahkan hampir mencetak gol penyeimbang jika kiper Ederson tidak melakukan penyelamatan gemilang untuk menghentikan tendangan Romelu Lukaku lima menit menjelang waktu normal berakhir.

Hasil ini tidak hanya membuat catatan 40 laga kandang tanpa terkalahkan milik Manchester United terhenti, melainkan juga membuat mereka tertinggal 11 angka dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.

SUSUNAN PEMAIN

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Smalling, Rojo (Lindelof 46′), Young; Herrera (Mata 82′), Matic; Martial, Lingard (Ibrahimovic 76′), Rashford; Lukaku.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Kompany (Guendogan 46′), Otamendi, Delph; De Bruyne, Fernandinho, Silva; Sterling, Gabriel Jesus (Mangala 59′), Sane (Bernardo Silva 88′).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.