Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Manchester City Siapkan 25 Juta Pounds untuk Boyong Bek Southampton

237

Football5star, Indonesia – Manchester City, menurut laporan Daily Mail, bakal segera mengajukan penawaran resmi kepada Southampton untuk merekrut Ryan Bertrand.

Manchester City melakukan cuci gudang pada musim panas 2017. Sejumlah pemain dilepas, tiga di antaranya berposisi sebagai bek sayap, yakni Bacary Sagna, Pablo Zabaleta dan Gael Clichy

Clichy yang bermain di sektor bek kiri tidak mendapat perpanjangan kontrak dari Manchester City. Dia akhirnya hijrah ke klub promosi Liga Super Turki, Basaksehir.

Kepergian Clichy membuat Manchester City hanya memiliki satu bek kiri, yakni Alekasandar Kolarov. Situasi itu memaksa The Citizens mencari amunisi tambahan untuk sektor tersebut.

Bertrand digosipkan menjadi target utama Manchester City. Dia merupakan pemain kelahiran Inggris 27 tahun silam.

Manchester City tidak hanya menginginkan kualitas Bertrand. Pasalnya, transfer Bertrand bisa menambah kuota pemain homegrown klub besutan Pep Guardiola tersebut yang memang minim sejak musim lalu.

Guardiola dikabarkan secara langsung telah memberi lampu hijau kepada manajemen Manchester City untuk memburu Bertrand. Disinyalir, The Citizens menyiapkan dana sebesar 25 juta pounds untuk memboyong eks akademi Chelsea itu ke Stadion Etihad.

Ryan Bertrand mencatatkan dua gol dan lima assist dari 28 penampilan bersama Southampton dalam Premier League musim lalu.