Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Manchester City Sodorkan Kontrak Baru Untuk De Bruyne

309

Football5star.com, Indonesia – Penampilan cemerlang Kevin de Bruyne selama berseragam Manchester City berbuah manis. Pihak manajemen The Citizens berencana akan memberikan kontrak baru bagi gelandang asal Belgia tersebut. Musim ini, pemain yang sempat gagal di Chelsea tersebut memegang peranan penting di balik performa City yang trengginas. Dalam tiga pertandingan terakhir, De Bruyne dkk selalu menang lebih dari lima gol tanpa kebobolan.

Pembicaraan mengenai kontrak dikabarkan tengah berlansung antara manajemen dan agen sang pemain, Patrick de Koster. Akan tetapi, pengumuman perpanjangan kerja sama tersebut sepertinya tidak akan diumumkan dalam waktu dekat. Pemain yang bersangkutan pun masih fokus memberikan yang terbaik untuk timnya musim ini.

“Pembicaraan ke arah sana memang sudah ada, akan tetapi belum terlalu serius. Kami akan menunggu hingga bursa transfer musim dingin nanti. Patrick sudah mendapatkan informasinya dari manajemen ketika pramusim dan memberi kami waktu untuk mempertimbangkannya,” kata De Bruyne.

Pemain kelahiran Drongen tersebut mengaku tidak ingin terburu-buru membahas kontrak. Sebagai pemain, ia hanya mau memikirkan penampilannya bersama tim. Segala hal yang berkaitan dengan dokumen ia serahkan kepada agen.

“Memang perpanjangan kontrak akan dilakukan. Tapi sepertinya tidak dalam waktu dekat.  Aku masih memiliki empat tahun di sisa kontrakku sekarang. Tidak masalah apakah empat, lima, atau enam musim lagi aku bertahan. Namun, sangat senang rasanya ditawari kontrak baru. Itu artinya, aku benar-benar dibutuhkan di sini,” papar de Bruyne.

Musim ini, De Bruyne belum sekali pun absen dalam setiap laga yang dilakoni City di Premier League. Meski belum mencetak gol, dirinya sudah mengemas tiga assist sejauh ini. Dua pada saat melibas Liverpool 5-0, dan satu lainnya saat membungkam Watford 6-0. Melihat catatan tersebut, tidak heran jika City tidak ingin kehilangan salah satu pemain kuncinya.