Manchester City Tanpa Dua Pilar Penting Lawan Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Manchester City tanpa dua pemain andalan mereka, Kevin de Bruyne dan Sergio Aguero saat bertandang ke Kandang Chelsea, Stadion Stamford Bridge pada pekan ke-16 Premier League, Minggu (9/12/2018).

Manchester City Tanpa Dua Pilar Penting Lawan Chelsea
zimbio.com

Sergio Aguero mengalami cedera otot sebelum pertandingan menghadapi Bournemouth pada pekan ke-14 Premier League beberapa waktu lalu. Penyerang asal Argentina itu juga tak dimainkan saat Manchester City menaklukkan Watford, Kamis (4/12/2018).

“Tidak, mereka berdua¬† Sergio Aguero dan Kevin De Bruyne besok tak bisa bermain. Mereka akan segera kembali,” kata Pep Guardiola seperti dikutip Football5star dari Manchester Evening News, Sbatu (8/12/2018).

Sementara itu Kevin de Bruyne musim ini baru hanya lima kali bermain untuk Manchester City di seluruh ajang kompetisi. Gelandang asal Belgia tersebut mengalami cedera ligamen parah yang membuatnya baru kembali hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Peran Kevin de Bruyne di lini tengah bisa digantikan oleh David Silva dan Fabian Delph. Sedangkan Pep Guardiola kerap memainkan Gabriel Jesus untuk menggantikan Sergio Aguero yang cedera.

Kendati kehilangan dua sosok tersebut, Manchester City nampak tak berkurang kekuatan mereka. Dalam tujuh pertandingan terakhir di Premier League, The Citizens bahkan selalu meraih kemenangan.

Saat ini Raheem Sterling dkk kokoh di puncak klasemen Premier League dengan mengantongi 41 poin. Mereka unggul delapan angka dari Chelsea yang ada di posisi ketiga.

Comments
Loading...