Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Aguero dan Guardiola Belum Bisa Taklukkan Everton

111

Football5Star.com, Indonesia – Hasil imbang 1-1 antara Manchester City dan Everton di Stadion Etihad, Senin (21/8/2017), menghadirkan rasa penasaran bagi Josep Guardiola dan Aguero. Dua lakon utama Manchester City itu belum pernah menaklukkan Everton.

Pada laga tersebut, Manchester City sempat tertinggal oleh gol Wayne Rooney pada menit ke-35. Raheem Sterling menjadi penyelamat tuan rumah berkat golnya pada menit ke-83.

Laga itu juga diwarnai dengan masing-masing satu kartu merah bagi pemain Manchester City dan Everton. Kyle Walker diusir wasit pada menit akhir babak pertama, lalu Morgan Schneiderlin mengikuti jejaknya pada menit ke-87.

Hasil imbang ini juga memperpanjang catatan buruk Pep Guardiola menghadapi Everton. Sejak berlabuh di Manchester City pada musim panas tahun lalu, pelatih asal Spanyol itu belum sekali pun menang atas Everton di Premier League.

Pada pertemuam pertama musim lalu, 15 Oktober 2016, Manchester City vs Everton berakhir imbang 1-1. Pertemuan kedua terjadi di Goodison Park dan pasukan Guardiola kalah 0-4.

“Kami kehilangan dua poin dari laga ini dan perlu melakukan evaluasi,” kata Guardiola kepada BBC seusai pertandingan.

Tren buruk Aguero

Catatan negatif juga ditunjukkan Sergio Aguero. Penyerang asal Argentina itu meneruskan tradisi tak pernah mencetak gol ke gawang Everton.

Dalam tujuh laga terakhir kontra Everton di Premier League, Aguero tidak sekali pun mencetak gol. Tujuh rangkaian itu merupakan yang terpanjang ketimbang periode mencetak gol Aguero ke gawang klub Liga Inggris lainnya.

Rekor negatif lain dicatat Kyle Walker. Eks bek Tottenham Hotspur itu menjadi pemain pertama di Premier League yang mencatat kartu merah pada penampilan ke-200-nya.