Alasan Guardiola Absen di Konferensi Pers Jelang Lawan Lyon

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Pep Guardiola, manajer Manchester City, tak menghadiri konferensi pers jelang laga melawan Olympique Lyon, Selasa (18/9/2018). Posisinya digantikan oleh sang asisten, Mikel Arteta. Itu dilakukan terkait insiden yang terjadi pada musim lalu.

Pada laga terakhir Manchester City di Liga Champions musim lalu, yakni leg II perempat final melawan Liverpool, pria asal Katalonia itu diusir wasit. Itu membuat dia harus menjalani skors satu pertandingan. Atas dasar itulah, dia memutuskan tak menghadiri konferensi pers jelang laga lawan Olympique Lyon.

Pep Guardiola setelah diusir wasit saat Manchester City hadapi Liverpool pada musim lalu.
independent.co.uk

Laga di Stadion Etihad nanti memang akan jadi “milik” Arteta. Dialah yang akan memegang komando tim Manchester City. Adapun Guardiola hanya akan berada di tribun penonton sebagai karena skors yang harus dijalaninya.

Seperti ditegaskan dalam regulasi UEFA, pelatih atau manajer tim yang diusir atau terkena hukuman tak boleh berada di pinggir lapangan. Dia juga tak boleh berkomunikasi, baik langsung maupun tidak langsung, dengan para pemain dan/atau staf teknik selama pertandingan.

Larangan lain yang harus dijalani Guardiola dalam laga Manchester City vs Olympique Lyon adalah memasuki ruang ganti atau lorong stadion. Larangan itu berlaku sebelum dan selama pertandingan berlangsung.

Meskipun dipastikan tanpa Guardiola di pinggir lapangan, Manchester City tak akan berubah banyak. Hal itu ditegaskan Arteta di hadapan para jurnalis. Ketiadaan sang manajer, kata dia, tak akan berpengaruh terhadap para pemain ataupun permainan The Citizens.

Comments
Loading...