Chelsea Pecahkan Rekor Transfer Kiper, Guardiola Angkat Bicara

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tak masalah dengan langkah Chelsea memecahkan rekor transfer kiper dunia. Bagi Guardiola, hal itu sah-sah saja.

Chelsea mendatangkan Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao dengan harga sebesar 71.6 juta Poundsterling . Harga tersebut menjadikan dirinya sebagai penjaga gawang termahal sepanjang sejarah sepak bola.

Kepa akui Chelsea sebagai paket lengkap yang sempurna baginya. (football5star.com / rtbf.com)
Twitter Chelsea

Ia mampu merebut gelar tersebut dari Alisson Becker yang didatangkan Liverpool dari AS Roma beberapa pekan silam dengan harga 67 juta Poundsterling.

“Bursa transfer adalah bursa transfer, tiga atau empat minggu terakhir menjadi luar biasa. Kita tidak memprediksi harga ini untuk penjaga gawang tetapi itulah yang terjadi. Chelsea menghabiskan uang seperti yang kami lakukan musim lalu (City membayar 40 juta euro untuk Ederson),” kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

Kepa didatangkan The Blues sebagai pengganti Thibaut Courtois yang akhirnya dilepas ke Real Madrid.

“Chelsea memutuskan untuk membeli penjaga gawang yang sangat baik untuk enam, tujuh tahun ke depan. Uang untuk menjual Courtois yang mereka investasikan pada pemain muda. Saya menghormati dan tidak menghakimi. Mereka menghabiskan apa yang bisa mereka habiskan dengan Financial Fair Play.”

“Jadi, hari ini adalah penjaga gawang, sebelum itu adalah striker dan nomor 10, lalu bek sayap, sekarang kiper. Jadi, semoga selanjutnya, para manajer!” Guardiola menambahkan.

Comments
Loading...