David Silva Sebut Guardiola Manajer Genius

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Manchester City, David Silva, memuji habis manajernya, Pep Guardiola. Di mata dia, Guardiola adalah sosok jenius.

Guardiola gabung City pada 2016. Di musim perdananya, Guardiola gagal memberikan trofi untuk The Citizens.

Namun, ia menebus dosanya di musim kedua dengan mengantarkan City juara Liga Inggris dan Piala Liga. Berkat prestasinya itu, Guardiola mendapat perpanjangan kontrak dari The Citizens hingga 2021.

Silva
zimbio

“Guardiola melihat banyak hal sebelum terjadi dan itu adalah keuntungan besar. Ini seperti, dia menjelaskannya kepada Anda dan Anda langsung menangkapnya, sesuatu yang belum pernah aku lihat sebelumnya. Dan ini berlaku untuk semua area, dari kiper hingga striker,” kata Silva kepada BBC Sport.

“Di masa lalu, beberapa pelatihku lebih fokus pada serangan, yang lain lebih pada pertahanan, tetapi Guardiola mencakup seluruh lapangan. Aku pikir aku telah belajar untuk lebih sabar di lapangan. Dulu, aku sering berpindah-pindah dan ingin berada di mana-mana.”

“Guardiola telah mengajariku untuk tetap pada zona yang lebih ditentukan dan menunggu bola untuk membantu kami. Jadi, ya, aku telah berkembang dalam arti itu. Dalam hal sepak bola, Guardiola adalah genius,” Silva menambahkan.

City sendiri kini berada di peringkat empat klasemen Liga Inggris. The Citizens tertinggal dua angka dari Liverpool di singgasana.

Comments
Loading...